Persib Bakal Gelar Latihan di GBLA

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan telah mendapatkan izin untuk mengadakan sesi latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Ia pun berharap, latihan perdana yang rencananya digelar pada Senin (6/7) dapat berjalan sesuai harapan.

“Kami sudah mendapatkan izin untuk menggunakan stadion di sana. Tapi, besok kami akan menggelar pertemuan bersama pengelola GBLA untuk membahas mengenai protokol kesehatan agar aman bagi pemain, ofisial dan media yang datang ke sana,” jelasnya seusai menggelar pertemuan bersama tim pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana no.17, Bandung, Senin 29 Juni 2020.  

Nantinya, lanjut Robert, Persib akan membuat sejumlah aturan baru guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan tim. Misalnya dengan memberlakukan satu botol minuman untuk satu orang dan menyemprot disinfektan di sejumlah area stadion.  

“Ketika kita masuk ke stadion semua tempat penting harus disemprot disinfektan. Di ruang ganti salah satunya. Kemudian, setiap pemain, pelatih ofisial memiliki botol minumannya masing-masing,” tegasnya.  

“Kita harus mengikuti protokol itu dan menciptakan lingkungan sehat dan aman. Yang juga penting adalah orang lain tidak boleh masuk ke stadion. Bahkan suporter harus memahami, kita belum bisa berdekatan dan berkerumun untuk saat ini,” tutur pria berkebangsaan Belanda tersebut.(p/ab)